TERBANG DIBAYAR, MAU?

23.10.13

OBAT CERIA 19

  1. NAMA BAPAK

Seorang guru sedang bertanya kepada muridnya

Guru : Ali taukah kamu siapa nama bapak mu ??

Ali : Tidak tahu bu

Guru : Coba kamu ingat-ingat yang benar

Ali : Tidak Tahu bu

Guru : Kalau begitu kamu ingat tidak bagaimana Ibumu memanggil bapakmu?

Ali : kalau itu saya ingat bu, "Hei Bego!!"

Pesan:

Yang harus sehat itu bukan hanya jasamani saja, tetapi juga rohani dan mentalitasnya. Kesehatan rohani dan mental harus dimulai dari rumah, termasuk kebiasaan hidup sehari-hari.


2. PEKERJAAN AYAH

Seorang guru TK sedang berkenalan dengan murid-murid barunya. Ia bertanya kepada seorang anak.
" Joko, apakah pekerjaan ayahmu ? "
"Apa saja yang disuruh ibu. "

PESAN:

Sukses dan bahagia adalah hasil dari menjalankan prinsip-prinsip dan nilai-nilai kehidupan secara benar dan konsisten. Semua itu ditemukan, dipelajari, dan dijalankan oleh seorang anak dimulai dari rumah. Jadi hidup sehat dan bugar itu harus dimulai dari rumah.


3. PELUPA

Si Samsul memang sangat pelupa. Menyadari kekurangannya dia konsultasi dengan temannya.

Joko : Kamu sudah usaha apa saja untuk mengatasi penyakitmu itu?

Samsul : Saya sudah beli buku mengenai Program kilat meningkatkan daya ingat yang disusun oleh seorang profesor terkenal.

Joko : Hasilnya?

Samsul : Sama saja

Joko : Teorinya gagal?

Samsul : Bukan begitu...Saya lupa dimana meletakkan buku itu....


Pesan:

Memori otak kita memang terbatas sehingga mustahil semua hal harus ingat. Namun keterbatasan memori tersebut harus disikap yang benar dan tepat yaitu harus melakukan pemilihan dan pemilahan mana yang harus dilupakan dan mana yang harus diingat. Termasuk agar terjaga kesehatan dan kebugaran kita maka manajemen ingatan harus bias kita lakukan dengan baik.


4. MAMI PAYAH

Seorang anak kecil berkata kepada ayahnya

Anak : "Pap, aku sedih karena Mami tidak tahu bagaimana mengurus anak."

Papi : "Kenapa kamu bilang begitu?"

Anak : "Ya...karena mami selalu menyuruh saya tidur malam hari saat saya belum mengantuk dan membangunkan saya pagi hari saat saya masih mengantuk."


Pesan:

Agar memiliki hidup yang sehat dan bugar maka perlu menjalankan disiplin secara bersungguh-sungguh.


5. GARA-GARA LEBAH

Ada seorang pasien yang hidungnya bengkak mendatangi seorang dokter.

Dokter : " Lebah ? ", tanya dokter singkat.

Pasien : " Betul"

Dokter : Hinggap ?

Pasien : Benar.

Dokter : Menyengat ?

Pasien : Belum sempat. Sebelum sempat menyengat sepupuku menghantamnya dengan sekop.


PESAN:

Waspada memang harus tetapi jangan panic.


Tidak ada komentar: